Clik When U See an Ads Banner

Lai Salaha Minnduu Nilla Hii Kaasyifah,Lai Salaha Minnduu Nilla Hii Kaasyifah,Lai Salaha Minnduu Nilla Hii Kaasyifah.

Klik Baner 4 money Fund

MuliaNya Sahabat Ku

Gersang Bumi Tanpa Hujan , Gersang Minda Tanpa Ilmu,
Gersang Hati Tanpa Iman , Gersang Jiwa Tanpa Amal .
Photobucket
Dengan Penuh Kesyukuran Ke Hadrat Illahi , Setepak Sireh Kami Hulurkan Untuk Mengundang Semua Kemari , Beras Kunyit Kami Taburi , Air Mawar Di Renjis Wangi , Berkembang Kasih Menabur Budi , Undangan Kami Setulus Hati,, Harap Sudi Datang Merai,, Semoga Allah Memberkati Wassalam Terima Kasih

."Sebarkanlah ajaranku walau satu ayat pun"(Sabda Rasulullah SAW)"Nescaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar."(Surah Al-Ahzab:71)

03 July, 2012

Makanlah kurma muda dengan kurma masak ada Manfaat dan Khasiat Kurma Muda (Balah)

Manfaat dan Khasiat Kurma Muda (Balah)


disamping khasiat khasiat lain hal ini penting juga bagi kita ( memakan kurma muda dan kering bersama-sama daripada kurma hijau dengan kurma masak. Kurma muda dingin dan kering, sedangkan kurma masak panas dan lembab. Dengan demikian saling menetralkan efek satu dengan yang lain) .

 Manfaat dan Khasiat Kurma Muda, ini topik yang saya tulis kali ini.

Nasa`i dan Ibnu Majah meriwayatkan dalam sunan mereka dari hadits Hisyam bin `Urwah, dari ayahnya bahwa `Aisyah berkata bahwa Rasulullah bersabda : "Makanlah kurma muda dengan kurma masak. Karena jika setan melihat keturunan Adam sedang makan kurma muda dan kurma masak, ia berkata,"Keturunan Adam ini akan bertahan dalam kebaikan sehingga dapat memakan barang yang baru dengan yang lama secara bersama-sama".

Dalam riwayat lain, Rasulullah bersabda,"Makanlah kurma muda dan kurma masak, karena sesungguhnya jika setan meelihat keturunan Adam memakannya, ia akan sedih dan berkata, "Keturunan Adam ini tetap hidup sampai saat ini sehingga mereka memakan yang baru dan yang lama secara bersama-sama".

Sebagian ahli medis Muslim berkata,"Rasulullah memerintahkan kaum muslimin untuk memakan kurma muda dan kering bersama-sama daripada kurma hijau dengan kurma masak. Kurma muda dingin dan kering, sedangkan kurma masak panas dan lembab. Dengan demikian saling menetralkan efek satu dengan yang lain. Kurma hijau dan kurma masak kedua-duanya panas, meskipun kurma masak lebih panas.

"Secara medis, lebih baik tidak memakan dua jenis makanan yang sama-sama berunsur panas atau sama-sama berunsur dingin. Hadits tersebut menunjukkan bahwa secara medis umumnya dapat dibenarkan untuk menetralisir efek obat-obatan dan makanan dengan obat atau makanan lainnya.

Kurma muda dingin dan kering serta sangat baik bagi mulut, gusi dan perut. Namun, kurma kurang baik untuk dada dan paru-paru karena teksturnya yang kasar. Kurma sulit dicerna dan tidak terlalu bergizi. Contoh lainnya adalah buah anggur muda.

Keduanya, kurma dan anggur muda mudah menyebabkan masuk angin dan perut kembung, terutama jika setelah mengkonsumsi kurma muda langsung minum air. Untuk menetralkan efek samping ini, orang harus mengkonsumsinya dengan kurma masak atau madu dan keju. Sumber : Ibnu Qayyim Al-Jauziyah, 2008, Praktek Kedokteran Nabi, Hikam Pustaka, Yogyakarta.
www.tips-fb.com

0 comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

Kawan-kawan Blogger Paling Aktif Dan Terkini

Post Paling Diminati